• Ayoconnect

CEO Jarak Jauh Membangun Reputasi Online Untuk Menyepakati Transaksi

Diperbarui: Mei 7

CEO Ayoconnect Jakob Rost bergabung dengan Sven Milder dari The Startup Chef di episode mingguan terbaru dari podcast Founders Tribe.


Podcast berdurasi 60 menit ini langsung melompat ke topik yang menarik; bagaimana COVID-19 memengaruhi Ayoconnect. Berbagai tindakan pencegahan keamanan COVID-19 seperti beralih ke gaya hidup bekerja dari rumah adalah hal yang harus disesuaikan oleh setiap bisnis dalam hal cara mereka menjalankan bisnis. Memasuki bulan ketujuh, Jacob menemukan budaya ini sudah menjadi gaya hidup normal timnya.


“Karena kami memiliki 2 kantor pusat: di Jakarta, Indonesia, dan di Pune, India, Work from home sebenarnya sudah ada dalam DNA Ayoconnect. Rapat online, pertemuan antar divisi, laporan pagi menggunakan Zoom maupun Google Meet sudah menjadi bagian dari budaya kami sebelum wabah COVID. Fokusnya saat ini adalah bagaimana kami sebagai tim yang bekerja dari seluruh Indonesia dan India dapat meningkatkan organisasi ini dengan menggunakan perangkat online yang lebih canggih."


Jacob juga mendorong timnya untuk berambisi menjadi pemimpin organisasi di periode ini.


“Salah satu OKR kami adalah menjadi remote organization terbaik di Indonesia. Dengan memiliki visi ini, saat semua orang menghitung hari mereka untuk kembali ke kantor, kami memilih untuk mengambil langkah selanjutnya dengan memanfaatkan periode ini sebaik mungkin."


Sebagai perusahaan yang produk dan seluruh jaringannya didigitalkan, terlepas dari situasi dunia saat ini, Ayoconnect mengalami tahun yang hebat.


“Semua orang mulai menggunakan pembayaran online saat ini. Kami semakin banyak menerima pendekatan dan permintaan dari perusahaan yang KPI pembayaran dan transaksinya diubah menjadi proses digital. Jadi kami sangat bersyukur untuk tetap dapat berakselerasi dengan baik."


Jacob pun membagikan pandangan menariknya saat ditanya tentang otoritas online sebuah bisnis yang bisa menjadi tambahan kepercayaan dan kepercayaan bagi calon investor.


“Mendapatkan kepercayaan seseorang karena memiliki reputasi yang baik sangat penting untuk dimiliki oleh perusahaan atau startup B2B. Bagi saya, ini lebih seperti membangun hubungan antar individu daripada bisnis ke bisnis. "

“Saya rasa sebagian besar klien Ayoconnect senang terhubung dengan jaringan kami karena mereka menyukai kami sebagai manusia. Setiap titik kontak kecil yang datang dari semua tim kami: C-Level, manajer, staf, dan sebagainya - ini semua menambah reputasi keseluruhan kami sebagai organisasi yang tergerak bersama”, tambahnya kemudian.


Saksikan podcast lengkapnya dan dengarkan pendapat Jacob ketika ditanya mengenai media sosial dan pengaruhnya untuk generasi mendatang dan perkiraannya untuk online offices pada tautan dibawah ini: