• Ayoconnect

Cara Membuat Narasi yang Menarik Perhatian dari Osel Sakadewa

Diperbarui: 18 Okt 2021

Menambahkan narasi ke dalam cerita dapat sangat membantu proses presentasi bisnis Anda. Bagaimana menyusun narasi yang menarik untuk presentasi penjualan?



Pada hari Sabtu, 25 September 2021, Sr. Business Development Manager Ayoconnect Osel Sakadewa, membagikan pengalaman profesionalnya di Glints Expert Class. Pada sesinya, Osel membantu profesional di bidang Business Development atau Sales Marketing untuk dapat membuat Sales Pitch yang berkesan dan menarik perhatian.


Osel membuka kelasnya dengan memberikan ciri-ciri jenis narasi yang dapat mengubah cerita yang kurang menarik menjadi kisah yang menarik dan penting untuk disimak. Dengan melakukan hal tersebut, narasi yang disampaikan akan mengajak otak penonton untuk terlibat, membuat poin kita mudah diingat, hingga menciptakan hubungan yang solid dengan audiens.

“Menceritakan cerita berkualitas tinggi itu sama pentingnya dengan kualitas produk. Karena, orang lebih mengingat cerita yang kita ceritakan daripada produk itu sendiri. Kisah yang Anda ceritakan harus mencakup situasi dan kesulitan yang dihadapi, momen ditemukannya solusi atas permasalahan tersebut, sampai bagaimana Anda mengatasi masalah tersebut,” jelas Osel.

Selain itu, Osel juga mendorong profesional di bidang Business Development atau Sales Marketing untuk menyita perhatian klien melalui storytelling yang bagus. Lebih jauh, ia menekankan pentingnya menyampaikan keadaan terkini, masalah, dan poin bisnis yang akan dipecahkan oleh inovasi Anda dalam presentasi penjualan.


Osel kemudian juga menambahkan, "Cerita memiliki kekuatan untuk menghubungkan individu. Sebagian besar pemimpin hebat adalah pendongeng yang hebat."





Ayoconnect adalah platform API terbesar di Indonesia. Ayoconnect memungkinkan developer untuk memilih berbagai produk white-label finansial di platform API Ayoconnect dan meluncurkannya dengan cepat ke pengguna. Kami merangkul keragaman dengan tangan terbuka untuk menciptakan lingkungan kerja yang memberdayakan, inklusif, dan mendukung.

Sejak didirikan pada tahun 2016, kumpulan API Ayoconnect telah diadopsi oleh lebih dari 1.000 perusahaan ternama di Indonesia, termasuk perusahaan bank, ritel, e-commerce, tekfin, dan dompet digital seperti Bank Mandiri, DANA, Indomaret, dan Bukalapak. Saat ini, API Ayoconnect memproses lebih dari 300 juta klik API setiap tahunnya.


Ingin menjadi bagian dari perusahaan remote global kami? Kunjungi halaman karir kami di ayoconnect.id/career untuk menemukan posisi yang tersedia!