• Ayoconnect

Bagaimana Ayoconnect mengintegrasikan dan mengelola 3000+ produk digital melalui satu API

Diperbarui: Mei 8

Populasi Indonesia yang beragam, tingkat inklusi keuangan yang moderat, dan lahirnya berbagai kategori produk digital telah menghasilkan ekosistem keuangan yang kaya sekaligus kompleks. Apa peran API dalam memecahkan tantangan yang dihadapi bisnis di ekosistem ini?




Kamis, 22 April 2021, CTO Ayoconnect Adi Vora berbicara di panggung Connecting the Finance Stack di apidays Live Singapore. Apidays adalah rangkaian konferensi bisnis dan teknologi industri terkemuka di ekosistem API.


Dalam sesi tersebut, ia berbagi wawasan dan pengalamannya dalam membangun jaringan tagihan berbasis API pertama di Indonesia. Ia turut menyoroti tantangan yang dihadapi oleh ekosistem pembayaran tagihan di Indonesia saat ini.


“Indonesia memiliki geografi yang terfragmentasi dengan 50% penduduknya dikategorikan sebagai masyarakat yang tidak memiliki rekening bank. Namun demikian pembayaran untuk tagihan berulang berkontribusi hingga 80,7% dari total pengeluaran bulanan non-makanan penduduk perkotaan dan pedesaan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Adi.


Ayoconnect adalah platform API Fintech yang mendorong pertumbuhan bisnis di semua sektor melalui produk inovatif berbasis API. Didorong oleh misi untuk memajukan ekonomi digital Indonesia melalui teknologi, Ayoconnect membangun sekumpulan solusi berbasis API yang bertujuan untuk mengurangi gesekan dan menyediakan rel dan infrastruktur yang diperlukan bagi perusahaan berbagai ukuran untuk terhubung dengan layanan dan lembaga keuangan lain.


Adi melanjutkan, "Kami mengatasi kompleksitas dengan memastikan bahwa sistem kami dapat secara otomatis mendeteksi gangguan produk. Kami juga memiliki jaringan yang mampu menangani berbagai koneksi dengan sistem keamanan yang kuat. Ayoconnect menggunakan arsitektur agnostik cloud terdistribusi yang berfokus pada stabilitas, perlengkapan pembesaran skala, dan dilengkapi dengan mekanisme pemulihan isu."

Klik link di bawah ini untuk mendownload presentasi kami di apidays Live Singapore.