• Ayoconnect

Bagaimana Ayoconnect Mengembangkan Ekosistem Finansial Indonesia

Hampir separuh dari 270 juta populasi Indonesia masih belum terjangkau oleh institusi finansial. Meningkatkan inklusi finansial Indonesia membutuhkan solusi yang dapat mengembangkan ekosistem secara menyeluruh.


Pada hari Selasa, 25 Mei 2021 lalu, CEO Ayoconnect Jakob Rost membagikan pengalamannya membangun ekosistem finansial Indonesia bersama Ayoconnect di acar Scaleup Impact Summit 2021. Dalam sesi yang berlangsung selama 15 menit dan dipandu oleh Nicolas Breitburd (Head of Investment Strategy Angelhub) ini, Jakob menjelaskan bahwa tantangan-tantangan apa saja yang ditemukan institusi finansial di Indonesia dalam meningkatkan akses ke layanan keuangan bagi sebagian besar penduduk Indonesia.


Selain bentuk geografisnya yang berupa kepulauan, ekosistem finansial Indonesia juga menghadapi tantangan berbentuk lemahnya dukungan infrastruktur jaringan dan jaringan teknologi. Ayoconnect menjawab tantangan ini dengan membangun infrastruktur yang dibutuhkan pelaku industri melalui berbagai solusi berbasis API finansial.


"Platform API finansial Ayoconnect menghubungkan lebih dari 1.000 perusahaan ke dua juta titik pembayaran offline dan online di seluruh Indonesia. Dengan sekali integrasi, perusahaan-perusahaan ini dapat menjangkau 25 juta pelanggan secara instan," jelas Jakob.

Klik tombol di bawah untuk akses video dan deck presentasi Ayoconnect di Scaleup Impact Summit 2021.