• Ayoconnect

Ayoconnect dan PermataBank Berkolaborasi untuk Berikan Kemudahan Pembelian Voucher Game

Diperbarui: Mei 6

Hadirkan inovasi baru, PermataBank melalui integrasi dengan solusi Digital Products API Ayoconnect di aplikasi PermataMobile X siap menjadi andalan para gamers dalam melakukan pembelian voucher games melalui genggaman tangan.




PermataBank bekerjasama dengan Ayoconnect memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan para nasabah untuk membeli voucher game di aplikasi PermataMobile X. Peluncuran fitur ini turut didorong perilaku masyarakat Indonesia dalam menghabiskan waktu luangnya di tengah bulan Ramadan saat ini. Berdasarkan survei yang dilaksanakan oleh Jakpat, 76% dari pengguna smartphone di Indonesia menggunakan perangkatnya untuk mengakses hiburan seperti bermain game selama pandemi. Lebih lanjut, Hootsuite melalui risetnya juga menemukan bahwa 88,9% pemain game di Indonesia menggunakan perangkat smartphone untuk bermain game.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, “PermataBank berusaha untuk selalu tanggap terhadap setiap kebutuhan lintas generasi untuk berbagai aktivitas finansial mereka. Adanya fitur pembelian voucher game di PermataMobile X ini tentunya merupakan inovasi yang mempermudah para gamers untuk dapat terus melakukan kegiatan mereka hanya dalam genggaman saja. Kerja sama strategis yang kami jalin dengan Ayoconnect memberikan pengalaman yang menyeluruh kepada penikmat game, dari mulai bermain sampai dengan kemudahan dalam membeli voucher game mereka.”

Kerja sama ini didasari oleh kesamaan misi kedua perusahaan untuk membangun layanan keuangan yang inovatif dan menyeluruh. Dengan berintegrasi ke solusi Digital Products API Ayoconnect, PermataBank memiliki akses ke jaringan Ayoconnect yang mempunyai lebih dari 3.000 produk digital, termasuk di antaranya voucher game dari berbagai publisher dalam beragam nominal. Kolaborasi ini menghasilkan fitur yang memudahkan nasabah PermataBank melakukan pembelian voucher game di aplikasi PermataMobile X.

Aplikasi PermataMobile X juga dilengkapi dengan fitur pembukaan rekening online, sehingga fitur apapun yang ada di dalam aplikasi kami juga dapat menjangkau calon nasabah PermataBank,” tambah Djumariah.

Chiragh Kirpalani selaku COO Ayoconnect menyambut gembira kerja sama ini, Ayoconnect bangga dapat dipercaya oleh PermataBank dalam mengoptimalkan layanan perbankan digital yang mereka kembangkan. Kolaborasi ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam membangun infrastruktur finansial berbasis API di Indonesia.”





TENTANG AYOCONNECT Ayoconnect adalah perusahaan penyedia platform API finansial yang memiliki visi untuk membangun infrastruktur keuangan Indonesia melalui berbagai produk inovatif berbasis API. Didirikan pada tahun 2016, Ayoconnect menghubungkan lebih dari 1.000 perusahaan di Indonesia ke ekosistem Open API terpusat yang mengintegrasikan bisnis ritel online dan offline dengan penyedia jasa keuangan. 440 juta API hit yang Ayoconnect proses setiap tahunnya membantu klien Ayoconnect mempercepat ekspansi bisnis, meningkatkan retensi pelanggan, dan meningkatkan pendapatan mereka.

Ayoconnect telah meraih pendanaan senilai total lebih dari US$ 10 juta dari perusahaan modal ventura BRI Ventures, Finch Capital, AC Ventures, Strive, Kakaku.com, dan Brama One Ventures. Pada September 2020, Ketua Pelaksana Dewan TIK Nasional Ilham Akbar Habibie bergabung bersama Ayoconnect sebagai Strategic Advisor.

Selain PermataBank, beberapa perusahaan lain yang telah memercayai Ayoconnect adalah DANA, Bukalapak, Pegadaian, dan Indomaret.