• Ayoconnect

Adopsi Open API Ayoconnect, GoPay Ekspansi Layanan di GoTagihan

Melalui integrasi dengan API Ayoconnect, pengguna GoPay kini dapat melakukan pembayaran 21 kategori produk di menu GoTagihan.




Platform API finansial Ayoconnect hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan GoPay, layanan pembayaran dan keuangan yang tersedia di aplikasi Gojek. Melalui integrasi dengan solusi Digital Products API Ayoconnect, GoPay memperluas layanan pembayaran tagihan menjadi 21 kategori dari puluhan penyedia jasa terkemuka.

API (Application Programming Interface - antarmuka pemrograman aplikasi) merupakan software perantara yang memungkinkan beberapa aplikasi atau institusi untuk terhubung dan berbicara satu sama lain. Ekosistem API Ayoconnect menghubungkan informasi finansial dari sejumlah titik pengumpulan data. Integrasi dengan ekosistem API Ayoconnect memungkinkan aplikasi online untuk meluncurkan jasa keuangan dengan cepat dan mudah ke penggunanya.

Chieka Ramadhani selaku VP Sales Partnership Ayoconnect menanggapi, “Ayoconnect bangga dapat dipercaya oleh GoPay untuk menghadirkan layanan pembayaran tagihan yang dapat diakses oleh seluruh pengguna GoPay, sehingga pengguna GoPay dapat dengan mudah melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja. Ke depannya, Ayoconnect akan terus berupaya untuk melahirkan inovasi untuk memperkuat infrastruktur finansial berbasis API di Indonesia.”

Head of Digital Inclusion GoPay Arno Tse menyampaikan, “GoPay terus memperluas fungsi dan penggunaannya agar dapat membantu pengguna mengatur keuangan lebih baik, salah satunya lewat kepraktisan membayar tagihan rutin lewat GoTagihan secara tepat waktu. Kami optimis tren membayar tagihan online semakin meningkat seiring dengan akselerasi digitalisasi, di mana masyarakat semakin terbiasa untuk bertransaksi digital di semua hal.”



 

Tentang Ayoconnect Ayoconnect adalah platform API terbesar di Indonesia. Ayoconnect memungkinkan developer untuk memilih berbagai produk white-label finansial di platform API Ayoconnect dan meluncurkannya dengan cepat ke pengguna. Ayoconnect berada di latar belakang sepanjang proses ini berlangsung untuk berfokus pada pembangunan dan pengoperasian infrastruktur, seraya memfasilitasi klien untuk memonetisasi dan memperluas bisnis dengan cepat dan masif.

Sejak didirikan pada tahun 2016, kumpulan API Ayoconnect telah diadopsi secara cepat oleh lebih dari 1.000 perusahaan ternama di Indonesia, termasuk perusahaan bank, ritel, e-commerce, tekfin, dan dompet digital seperti GoPay, Bank Mandiri, dan Indomaret. Saat ini, API Ayoconnect memproses lebih dari 300 juta klik API setiap tahunnya.

Ayoconnect telah mengumpulkan pendanaan senilai total Rp214,5 miliar dari investor lokal dan internasional. Investor Pra-Seri B Ayoconnect termasuk BRI Ventures, unit modal ventura korporat Bank BRI; AC Ventures Indonesia, perusahaan modal ventura yang dipimpin oleh Ketua Asosiasi Fintech Indonesia Pandu Sjahrir; Patamar Capital, perusahaan modal ventura yang berfokus hadirkan investasi berdampak positif di Asia Tenggara; Kakaku, perusahaan publik yang terdaftar di Tokyo Exchange (TYO); dan Finch Capital. Ayoconnect terus memperluas ekosistemnya untuk mempercepat inklusi keuangan dan adopsi solusi embedded finance di seluruh Indonesia.